Cara Mudah Merawat Tas Travelling

Cara mudah merawat tas travelling anda,
Semua orang yang jalan-jalan pasti membawa tas, tentunya tidak ada salah nya merawat tas kita.

Tips

1. Setelah selesai melakukan perjalanan, kosongkan seluruh barang dari tas anda, jangan sampai yang tertinggal. Karena barang yang tertinggal akan menimbulkan bau-bau yang tidak sedap. Jika ada makanan yang tertinggal di tas, ada kemungkinan tas anda akan banyak semut, dan kemungkinan terburuk tas anda akan digigit tikus. Percaya atau tidak hal ini benar-benar terjadi.

2. Jika kotor, anda dapat mengunakan sikat gigi yang halus dan sabun yang lembut seperti shampoo, untuk membersihkan kotoran. Jangan menggunakan detergen, karena detergen mempunyai sifat yang menembus bahan, untuk mengeluarkan kotoran.  Jika anda menggunakan detergen memang tas anda cepat bersih, tapi ia akan merusak lapisan anti air yang ada di tas. Apalagi jika anda mencuci dengan cara direndam dengan detergen, dapat dipastikan anti air anda akan hilang.

3. Tas anda dilarang dicuci dengan mesin cuci, dan dipanaskan, atau disetrika, karena bahan tas rata-rata terbuat dari semi synthetic campuran plastik, jika anda panaskan tentunya tas akan menjadi rusak,

4. Jangan pernah memaksakan resleting,  jika resleting anda macet, bersabarlah, periksa apa yang menjadi masalah sehingga sleting jadi macet. Biasanya yg membuat sleting macet adalah:

  • Ada kain yang terselip di sleting, untuk membetulkan nya anda dapat kembalikan sleting ke posisi awal, sambil menarik kain yang terjepit di sleting.
  • Sleting anda seret, tips nya adalah dengan memberikan lilin digosokan ke resleting

5. Untuk menyimpan tas, anda bisa menyimpan di tempat yang berudara, jika menyimpan diruang tertutup seperti container bisa menggunakan silica gel agar udara tidak lembab, karena udara lembab dapat menyebabkan tas anda jamuran.

.

Trik

1. JIka anda mempunyai raincoat untuk tas, ada baiknya untuk selalu menggunakan raincoat, karena lebih baik raincoat anda yang kotor.

2. Sebisa mungkin tidak menaruh tas anda di lantai ketika sedang jalan-jalan.

3. JIka tas sudah sangat full, ada baiknya tidak memaksakan untuk meresleting tas. Karena akan merusak resleting anda. Cara jitu adalah mengguncang-guncangkan tas anda. Sehingga barang didalamnya akan menjadi lebih padat. Ibarat memasukkan pasir ke dalam botol, ketika botol nya sudah full, coba anda goyang2kan, pasti botol tersebut akan kembali terdapat tempat yang kosong.

 Sekianlah tips dan trik merawat tas travel anda semoga bermanfaat.

Jika ingin memesan tas travel anda silahkan kunjungi dengan klik pembuatan tas travel 

Sumber : kwtas

Leave a comment