Tips Sehat : Tips Diet Sehat Dengan Sari Lemon Ini Sudah Terbukti Berhasil Lho

Tips Diet Dengan Sari Lemon

Tips Diet Sehat

Saat ini program diet sangat gencar dilakukan oleh sebagian orang, bahkan orang yang bukan penderita obesitas sekalipun melakukannya. Namun sayangnya, tak semua orang bisa memperoleh hasil manis dari program diet yang dilakukan, entah karena salah program atau tak menjalankannya dengan serius.

Tips Diet Sehat Dengan Sari Lemon

Kabar baik bagi Anda yang tidak berhasil melakukan berbagai program diet, maka bisa menjalankan tips diet sehat dengan sari lemon. Tips diet sehat dengan lemon? Yaps, salah satu buah yang masih termasuk kerabat dekat jeruk ini, ternyata sarinya memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting. Banyak orang menggunakan cara tips diet sehat dengan lemon karena keampuannya dan banyaknya kandungan nutrisi di dalamnya. Apa saja kandungan nutrisi lemon yang merupakan cara diet sehat alami dan cepat menurunkan berat badan? Kandungan-kandungan sari lemon sebagai program diet ampuh, diantaranya:

–          Serat

Mengapa tips diet sehat dengan sari lemon bisa berhasil? Hal ini karena, lemon memiliki kandungan karbohidrat yang sangat menyehatkan. Seperti serat, fruktosa, sukrosa dan glukosa. Dimana kandungan serat sendiri, berfungsi untuk melancarkan saluran pencernaan, sehingga mampu memperkecil kemungkinan perut buncit.

–          Vitamin dan Mineral

Kandungan lainnya yang sangat penting dalam lemon adalah vitamin dan mineral. Salah satu jenis vitamin yang mampu mendukung tips diet sehat dengan sari lemon adalah vitamin C. Dimana vitamin C ini ampuh menghancurkan lemak dalam tubuh. Lebih dari itu, vitamin C juga mampu menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

–          Antioksidan

Meski jumlahnya tak sebesar vitamin C, namun antioksidan dalam sari lemon ini ampuh melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit. Beberapa antioksidan yang ada di dalam lemon sendiri, seperti beta carotene, lutein, zeaxanthin, dan B- cryptoxanthin.

–          Photochemical

Sama halnya dengan jenis jeruk lainnya, lemon juga memiliki kandungan photochemical yang mampu berperan sebagai efek biogas bagi kesehatan tubuh.

–          Citric Acid

Alasan mengapa sari lemon memiliki rasa asam adalah karena mengandung citric acid. Di dalam 1 buah lemon sendiri, mengandung sekitar 8% citric acid. Manfaat yang paling penting dari kandungan ini adalah ampuh menghilangkan batu ginjal serta memperlancar saluran pencernaan.

–          Vitamin B kompleks

Keberhasilan dari tips dan cara diet sehat dengan lemon ternyata juga dipengaruhi adanya vitamin B kompleks. Dimana kandungan ini sendiri memiliki fungsi untuk mengubah karbohidrat menjadi glukosa, sehingga meski sedang menjalankan program diet, tubuh tetap akan mendapatkan sumber energi yang cukup untuk melakukan aktivitas.

Tak menyangka memang jika kecil nan lonjong berwarna kekuningan ini, memiliki berbagai kandungan nutrisi yang disebutkan diatas. Bahkan tak hanya kandungan itu saja, beberapa alasan mengapa tips diet sehat dengan sari lemon tepat dijadikan pilihan adalah karena:

1.      Bebas Kolesterol

Salah satu pantangan orang yang sedang menjalankan program diet adalah makanan yang mengandung kolesterol. Nah, sari lemon ternyata tidak memiliki kandungan kolesterol sama sekali. Malah, kandungan vitamin C-nya yang sangat tinggi, akan secara efektif menghancurkan lemak dalam tubuh, sehingga tubuh benar-benar akan terbebas dari kolesterol.

2.      Bebas Lemak Jenuh

Ya, lemak merupakan salah satu faktor penyebab berat badan bertambah. Umumnya bagian tubuh yang mengalami penumpukan lemak adalah bagian paha, perut dan lengan.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, dengan membentuk tubuh yang ideal, maka tunjang program diet dengan sari lemon. Hal ini karena sari lemon kaya akan vitamin C, yang mampu secara efektif membantu tubuh dalam pembakaran lemak yang akan diubah menjadi sumber energi.

3.      Rendah Kalori

Seseorang yang sedang menjalankan program diet, tentu harus mengonsumsi makanan yang rendah kalori. Nah, sari lemon ini memiliki kadar kalori yang sangat rendah dibandingkan jenis jeruk lainnya. Dimana dalam 100 gram buah lemon, ternyata hanya memiliki kalori sebanyak 30 kcal saja.

4.      Membersihkan Kotoran Dalam Usus

Apakah dengan buang air besar saja menjamin usus bersih? Tentu tidak. BAB hanya akan menghilangkan sebagian kotoran dalam usus, sedangkan bagian lainnya tetap mengendap di usus. Jika kotoran ini dibiarkan mengendap dalam waktu yang lama hingga menumpuk, akan menaikan berat badan, lebih lagi bisa menjadi sarang penyakit, salah satunya kanker usus.

Nah, vitamin C dan antioksidan dalam sari lemon inilah, yang akan membantu keberhasilan tips diet sehat dengan sari lemon, dengan bekerja secara aktif membersihkan kotoran yang masih mengendap dalam usus.

5.      Menekan Rasa Lapar

Salah satu faktor yang menyebabkan berat badan berlebih adalah terlalu banyak makan. Yang dimaksud dengan makan disini bukan hanya sekedar nasi beserta lauk pauknya saja, tetapi juga makanan ringan termasuk ngemil.

Nah, peran sari lemon disini adalah untuk menekan rasa lapar. Hal ini karena sari lemon memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, sehingga mampu menjadi cadangan makanan dalam tubuh. Lebih dari itu, studi membuktikan bahwa air perasan lemon ternyata mampu menghilangkan  nafsu makan, termasuk ngemil.

6.      Melancarkan Pencernaan

Salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya perut buncit adalah ketidak lancaran saluran pencernaan. Dimana penumpukan kotoran dalam usus, lama kelamaan akan menyebabkan perut buncit.

Lalu apa fungsi sari lemon dalam hal ini? Kandungan serat dalam lemon akan secara efektif membantu memperlancar proses pencernaan makanan. Sedangkan vitamin C, secara efektif mampu menghilangkan kotoran dalam usus, termasuk yang mengendap dalam dinding usus.

7.      Tetap Terhidrasi

Tak hanya menekan rasa lapar saja, ternyata lemon juga bermanfaat agar tubuh tetap terhidrasi. Cairan seperti air putih umumnya mampu memberikan hidrasi pada tubuh, namun beberapa orang enggan minum air putih dalam jumlah yang banyak karena tidak memiliki rasa. Nah, sari lemon memiliki rasa asam yang mampu meningkatkan rasa, sehingga lebih menarik untuk diminum oleh sebagian orang.

Dengan demikian, maka sari lemon mampu membantu mencukupi cairan dalam tubuh. Jika Anda tak percaya, coba lihat urine yang dihasilkan. Bila warnanya bersih tandanya ada terhidrasi dengan sempurna, dan bila urine berwarna kuning atau gelap, maka tandanya Anda masih perlu minum lebih banyak lagi.

8.      Meningkatkan Metabolisme

Semakin meningkatnya metabolisme maka tubuh akan semakin sehat. Lebih dari itu, metabolisme yang meningkat juga mampu menurunkan berat badan agar tetap normal dan ideal. Nah, alasan mengapa  tips diet sehat dengan sari lemon ini bisa berhasil adalah, karena lemon memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Baca Juga …

10 Manfaat Sari lemon Yang Jarang Diketahui

Untuk membantu mempercepat menurunkan berat badan, maka minum 1 gelas sari lemon, sebanyak 3 kali sehari secara rutin. Lebih besar manfaatnya lagi jika Anda minum sari lemon dalam keadaan dingin. Karena minum lemon dalam keadaan dingin adalah cara diet sehat alami dan cepat menurunkan berat badan. Diet dengan lemon sama dengan diet sehat tanpa lapar.

Bagaimana, sudah mulai terpikirkan untuk membuat sari buah lemon diet untuk melaksanakan program penurunan berat badan? Nah, diet sehat menyenangkan dengan buah lemon ini bisa membuahkan hasil secara maksimal, jika ditambahkan dengan bahan makanan lainnya seperti madu, teh hijau, atau lainnya agar hasilnya lebih efektif.

Sedangkan tips diet sehat dengan sari lemon yang terakhir agar cepat berhasil adalah Anda bisa meminum sari lemon secara rutin, seperti 1 gelas sehari hingga 3 gelas dalam sehari. Jangan lupa imbangi juga dengan olahraga ya, agar program diet sehat anda sukses!

Sumber : Lemona

Leave a comment